Jumat, 08 Februari 2013

Arti Kode Status di Internet (2)


Redirection 3xx
Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel yang berjudul Arti Kode Status di Internet (1)
Kelas kode status 3xx ini menunjukkan bahwa tindakan lebih lanjut perlu diambil oleh agen pengguna dalam rangka untuk memenuhi permintaan. Tindakan yang diperlukan MUNGKIN dilakukan oleh agen pengguna tanpa interaksi dengan pengguna jika dan hanya jika metode yang
digunakan dalam permintaan kedua adalah GET atau HEAD. Seorang agen pengguna TIDAK HARUS secara otomatis mengarahkan permintaan ulang lebih dari 5 kali, karena pengalihan tersebut biasanya menunjukkan infinite loop.

300 Beberapa Pilihan
Sumber daya yang diminta sesuai dengan salah satu dari serangkaian pernyataan, masing-masing dengan lokasi sendiri yang spesifik, dan agen-informasi berbasis negosiasi (pasal 12) yang disediakan sehingga pengguna (atau user agent) dapat memilih representasi yang disukai dan redirect nya meminta ke lokasi tersebut.
Kecuali itu adalah permintaan HEAD, respon HARUS mencakup entitas yang berisi daftar karakteristik sumber daya dan lokasi (s) dari mana pengguna atau user agent dapat memilih yang paling sesuai. Format entitas ditentukan oleh jenis media yang diberikan di bidang header Content-Type. Tergantung pada format dan kemampuan agen pengguna, pemilihan pilihan yang paling tepat dapat dilakukan secara otomatis. Namun, spesifikasi ini tidak mendefinisikan standar untuk seleksi otomatis tersebut.
Jika server memiliki pilihan yang lebih disukai dari representasi, itu HARUS menyertakan URL spesifik untuk itu representasi di bidang Lokasi, agen pengguna MUNGKIN menggunakan nilai Lokasi lapangan untuk pengalihan otomatis. Tanggapan ini cachable kecuali diindikasikan sebaliknya.

301 Dipindahkan secara Permanen
Sumber daya yang diminta telah diberikan URI permanen baru dan setiap referensi masa depan untuk sumber ini HARUS dilakukan dengan menggunakan salah satu URI kembali. Klien dengan kemampuan mengedit link secara otomatis HARUS mengulang-link referensi URI Permintaan-ke satu atau lebih referensi baru dikembalikan oleh server, jika memungkinkan. Tanggapan ini cachable kecuali diindikasikan sebaliknya.
Jika URI baru sebuah lokasi , URL-nya HARUS diberikan oleh medan Lokasi yang di respon. Kecuali metode request HEAD, entitas respon HARUS berisi catatan hypertext singkat dengan hyperlink ke URI baru (s).
Jika kode status 301 diterima dalam menanggapi permintaan selain GET atau KEPALA, agen pengguna TIDAK HARUS secara otomatis mengarahkan ulang permintaan kecuali dapat dikonfirmasikan oleh pengguna, karena ini mungkin mengubah kondisi di mana permintaan itu dikeluarkan.
Catatan: Bila otomatis mengarahkan permintaan POST setelah menerima kode status 301, beberapa HTTP/1.0 ada agen pengguna keliru akan mengubahnya menjadi sebuah permintaan GET.

302 Pindah Sementara
Sumber daya yang diminta berada sementara di bawah URI yang berbeda. Sejak pengalihan tersebut dapat diubah pada kesempatan, klien HARUS terus menggunakan URI Permintaan-permintaan di masa depan. Respon ini hanya cachable jika diindikasikan oleh Control Cache-atau kolom header Expires.
Jika URI baru sebuah lokasi, URL-nya HARUS diberikan oleh medan Lokasi yang di respon. Kecuali metode request HEAD, entitas respon HARUS berisi catatan hypertext singkat dengan hyperlink ke URI baru (s).
Jika kode status 302 diterima dalam menanggapi permintaan selain GET atau HEAD, agen pengguna TIDAK HARUS secara otomatis mengarahkan ulang permintaan kecuali dapat dikonfirmasikan oleh pengguna, karena ini mungkin mengubah kondisi di mana permintaan itu dikeluarkan.
Catatan: Bila otomatis mengarahkan permintaan POST setelah menerima kode status 302, beberapa HTTP/1.0 ada agen pengguna keliru akan mengubahnya menjadi sebuah permintaan GET.

303 Lihat Lainnya
Respon terhadap permintaan tersebut dapat ditemukan di bawah URI yang berbeda dan HARUS diambil dengan menggunakan metode GET pada sumber daya itu. Metode ini ada terutama untuk memungkinkan output dari script POST-aktif untuk mengarahkan agen pengguna ke sumber daya yang dipilih. URI baru bukanlah pengganti untuk referensi sumber daya yang awalnya diminta. Respon 303 tidak cachable, tapi respon terhadap permintaan (diarahkan) kedua MUNGKIN cachable.
Jika URI baru sebuah lokasi, URL-nya HARUS diberikan oleh medan Lokasi yang di respon. Kecuali metode request HEAD, entitas respon HARUS berisi catatan hypertext singkat dengan hyperlink ke URI baru (s).

304 Not Modified
Jika klien telah melakukan permintaan GET bersyarat dan akses diperbolehkan, namun dokumen belum diubah, server HARUS merespon dengan kode status. Tanggapan TIDAK HARUS berisi pesan-tubuh.

Tanggapan HARUS menyertakan field header berikut:

  • Tanggal

  • ETag dan / atau Content-Lokasi, jika header akan dikirim dalam respon 200 untuk permintaan yang sama

  • Expires, Cache-Control, dan / atau Vary, jika bidang-nilai mungkin berbeda dari yang dikirim dalam respon sebelumnya untuk varian yang sama


Jika bersyarat GET digunakan cache validator yang kuat, respon TIDAK HARUS menyertakan entitas-header lainnya.
Jika tidak (yaitu, bersyarat GET menggunakan validator lemah), respon TIDAK HARUS menyertakan entitas-header lainnya , ini mencegah inkonsistensi antara badan-badan cache dan header diperbarui.
Jika respon 304 menunjukkan entitas saat ini tidak cache, maka cache HARUS mengabaikan respon dan ulangi permintaan tanpa bersyarat.
Jika cache menggunakan respon 304 diterima untuk memperbarui entri cache, cache HARUS memperbarui entri untuk mencerminkan nilai-nilai field baru diberikan dalam respon.
Respon 304 TIDAK HARUS menyertakan pesan-tubuh, dan dengan demikian selalu diberhentikan oleh baris kosong pertama setelah field header.

305 Penggunaan Proxy
Sumber daya yang diminta HARUS diakses melalui proxy yang diberikan oleh bidang Lokasi. Bidang Lokasi memberikan URL dari proxy. Penerima diharapkan untuk mengulangi permintaan melalui proxy.

Sumber : InternetSeer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar