Senin, 26 November 2012

Arti Kode Status di Internet (1)

Kesalahan Koneksi Karena URL tidak valid
URL yang tidak valid berarti bahwa format URL yang tidak sesuai dengan formatnya seperti dalam salah satu bentuk berikut:
§ http://www.someurl.com
§ http://www.someurl.com/
§ http://www.someurl.com/page.jsp
§ http://www.someurl.com/page.jsp?QueryString

Hosting Tidak Ditemukan
Hosting Tidak Ditemukan terjadi ketika komputer host server Web tidak dapat menemukan penggunaan host / nama domain itu (Fully Qualified Domain Name). Ini biasanya mengindikasikan adanya masalah dengan sistem DNS atau konektivitas ke sistem DNS atau masalah konektivitas internet secara umum.

Time Out
Time Out terjadi ketika sebuah computer host server web itu ditemukan menggunakan host / nama domain tertentu, tetapi sambungannya tidak dapat disesuaikan dalam waktu yang telah ditentukan. Batas waktu default diatur ke 90 detik. Ini biasanya menunjukkan masalah dengan router atau firewall, atau server web mengalami kegagalan hardware, atau masalah konektivitas internet umum.

Koneksi Menolak
Sebuah kesalahan penolakan koneksi terjadi ketika komputer host server Web ditemukan, namun host komputer menolak untuk menerima koneksi pada port default. Ini biasanya menunjukkan masalah dengan perangkat lunak server web atau perangkat lunak server web tidak berjalan.

Tidak ada Respon dari Server Web
Tidak adanya Respon dari server Web terjadi ketika komputer host server Web ditemukan, dan sambungan dibuat ke port default. Permintaan dikirim ke server web, tetapi tidak merespon dalam waktu yang ditetapkan. Ini mungkin menunjukkan masalah dengan perangkat lunak server web Anda atau sistem backend atau mungkin mesin web server kelebihan beban.

Kesalahan tak terduga
Kesalahan tak terduga terjadi ketika pemantauan pertemuan sistem dan kesalahan tidak dapat mengklasifikasikan ke dalam salah satu kategori di atas. Kesalahan ini sangat jarang terjadi.

Web Kode Status Server / Pesan
Unsur-Status Kode adalah 3-digit kode integer hasil dari upaya untuk memahami dan memenuhi permintaan tersebut. Kode-kode ini didefinisikan sepertidi bawah ini. Pesan Status ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran tekstual singkat dari Kode Status.
1xx: Informational - Permintaan yang diterima, proses berlanjut
2xx: Success - Tindakan tersebut berhasil diterima, dipahami, dan diterima
3xx: Redirection - Tindakan selanjutnya harus diambil untuk menyelesaikan permintaan
4xx: Kesalahan Klien - Permintaan berisi sintaks yang buruk atau tidak dapat dipenuhi
5xx: Server Error - Server gagal untuk memenuhi permintaan yang berlaku (valid request)
Informational 1xx
Kode status ini menunjukkan respon sementara, hanya terdiri dari Line Status-dan header opsional, dan diakhiri oleh sebuah baris kosong. Karena HTTP/1.0 tidak mendefinisikan kode status 1xx, server TIDAK HARUS mengirim tanggapan 1xx ke klien HTTP/1.0 kecuali dalam kondisi eksperimental.

100 Lanjutkan
Klien dapat melanjutkan permintaannya. Respon interim digunakan untuk menginformasikan klien bahwa bagian awal dari permintaan telah diterima dan belum ditolak oleh server. Klien HARUS berlanjut dengan mengirimkan sisa permintaan atau, jika permintaan telah selesai, mengabaikan respons ini. Server HARUS mengirim tanggapan akhir setelah permintaan selesai.

101 Switching Protocols
Server memahami dan bersedia untuk memenuhi permintaan klien, melalui bidang Peningkatan header pesan (Bagian 14.41), untuk perubahan dalam protokol aplikasi yang digunakan pada hubungan ini. Server akan beralih ke protokol yang didefinisikan oleh kolom header melalui peningkatan respon segera setelah baris kosong, yang mengakhiri respon 101.

Protokol seharusnya hanya diaktifkan bila menguntungkan untuk melakukannya. Misalnya, beralih ke versi yang lebih baru dari HTTP adalah keuntungan dibandingkan versi lama, dan beralih ke protokol real-time, sinkronisasi mungkin menguntungkan saat memberikan sumber daya yang menggunakan fitur tersebut.


2xx Sukses
Semua kode respon yang dimulai dengan 2xx menunjukkan bahwa permintaan berhasil diterima, dipahami, dan diterima.

200 OK
Permintaan telah berhasil.

201 Dibuat
Permintaan telah terpenuhi dan menghasilkan sumber daya baru yang diciptakan. Sumber daya baru yang diciptakan direferensikan oleh URI (s) dikembalikan dalam entitas respon, dengan URL yang paling spesifik untuk sumber daya yang diberikan oleh kolom header Location. Server asal HARUS menciptakan sumber daya sebelum kembali kode status 201. Jika tindakan tersebut tidak dapat segera dilakukan, server harus menanggapi dengan status 202 (Diterima) respon sebagai gantinya.

202 Diterima
Permintaan telah diterima untuk diproses, tetapi pengolahan belum selesai. Permintaan MUNGKIN TIDAK MUNGKIN atau pada akhirnya akan ditindaklanjuti, karena MUNGKIN menjadi batasan saat proses sebenarnya terjadi. Tidak ada fasilitas untuk kembali mengirimkan kode status dari operasi asynchronous seperti ini.

Respon 202 adalah secara sengaja non-komitmen. Tujuannya adalah untuk memungkinkan server untuk menerima permintaan untuk beberapa proses lain (mungkin proses batch-oriented yang hanya berjalan sekali per hari) tanpa membutuhkan koneksi agen pengguna ke server yang bertahan sampai proses selesai. Entitas kembali dengan respon ini HARUS mencakup indikasi status permintaan dan baik pointer ke monitor status atau beberapa perkiraan kapan pengguna dapat mengharapkan permintaan yang harus dipenuhi.

203 Informasi Tidak Resmi
Kembalinya informasi meta di header entitas secara definitif bukan ditetapkan sebagai penyedia dari server asal, tetapi dikumpulkan dari lokal atau salinan pihak ketiga. Himpunan disajikan MUNGKIN sebagai subset atau superset dari versi aslinya. Sebagai contoh, termasuk informasi penjelasan lokal tentang sumber daya MUNGKIN menghasilkan superset dari metainformation yang dikenal oleh server asal. Penggunaan kode respon tidak diperlukan dan hanya sesuai bila respon sebaliknya akan menjadi 200 (OK).

204 Tidak ada Konten
Server telah memenuhi permintaan tetapi tidak ada informasi baru untuk mengirim kembali. Jika klien adalah agen pengguna, TIDAK HARUS mengubah tampilan dokumen yang menyebabkan permintaan yang akan dikirim. Respon ini terutama ditujukan untuk memungkinkan masukan untuk tindakan yang berlangsung tanpa menyebabkan perubahan ke tampilan dokumen agen pengguna yang aktif. Tanggapan MUNGKIN termasuk metainformation baru dalam bentuk entitas-header, yang HARUS berlaku untuk dokumen saat ini dalam tampilan aktif agen pengguna.

205 Atur ulang Konten
Server telah memenuhi permintaan dan agen pengguna HARUS mengulang tampilan dokumen yang menyebabkan permintaan yang akan dikirim. Respon ini terutama ditujukan untuk memungkinkan masukan untuk tindakan mengambil tempat melalui input pengguna, diikuti dengan kliring dari bentuk masukan yang diberikan sehingga pengguna dengan mudah dapat melakukan tindakan lainnya. Tanggapan TIDAK HARUS menyertakan suatu entitas.

206 Partial Content
Server telah memenuhi permintaan GET parsial untuk sumber daya. Permintaan harus memasukkan bidang Rentang header (bagian 14,36) menunjukkan kisaran yang diinginkan. Tanggapan HARUS menyertakan baik bidang Content-Range header (bagian 14,17) menunjukkan kisaran disertakan dengan tanggapan ini, atau / multipart byteranges Content-Type termasuk Content-Range kolom untuk setiap bagian. Jika multipart / byteranges tidak digunakan, Content-Length header lapangan yang di respon HARUS cocok dengan jumlah aktual oktet yang ditransmisikan dalam tubuh pesan-.

Sebuah cache yang tidak mendukung Range dan Content-Range header TIDAK HARUS- tanggapan cache 206 (Partial).

Kiranya itu saja dan untuk penjelasan 3xx, 4xx, dan 5xx akan diposting pada artikel selanjutnya.

Sumber : InternetSeer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar