Rabu, 29 Februari 2012

Cara Mengetahui Link Yang Terhubung ke Blog Kita


Bagaimana Anda mengetahui  jika blog favorit Anda terhubung ke blog Anda sendiri? Atau berapa banyak link yang merujuk pada artikel terbaru Anda dalam salah satu direktori? Atau berapa banyak situs mem back-link ke situs web Anda sendiri?
Banyaknya link yang tertuju ke sebuah halaman
merupakan salah satu faktor yang paling penting dalam meningkatkan  peringkat pada mesin pencari.

Berikut ini beberapa cara agar Anda dapat mengetahui banyaknya link yang tertuju ke website Anda:

1 Tambahkan website Anda ke Google Webmaster Tools

Google  akan memberitahu Anda siapa saja yang nge-link ke situs Anda. Anda juga akan mendapatkan banyak data yang berguna pada pencarian di mana situs Anda muncul dan berapa banyak yang mengklik dari halaman pencarian tersebut.
 
2 Majestic SEO
 
Situs ini merupakan sarana komersial yang dapat digunakan tidak hanya untuk menemukan link tetapi juga untuk melihat sejarah link dari sebuah situs web, untuk melihat berapa banyak link yang nofollow, berapa banyak domain yang terhubung didalam situs Anda dan informasi lainnya yang dapat membantu Anda mengevaluasi posisi Anda dibandingkan dengan pesaing Anda.
 
3 Backlinkwatch

Ini adalah situs gratis yang memberikan daftar lengkap backlink termasuk informasi mengenai kualitas link, seperti PR dan nofollow.
 
Jika Anda bertanya-tanya alat apa yang harus digunakan, mulai saja dengan Google Webmaster Tools dan Backlinkwatch. Anda akan mendapatkan pengalaman dalam menggunakan sarana SEO link Majestic yang memiliki sarana gratis dan berbayar sebagaipower user’yang dapat memberikan keuntungan tambahan bagi situs Anda.
 
Yang paling penting adalah Anda mendapatkan lebih banyak link ke situs Anda dibandingkan dengan apa yang dimiliki pesaing Anda dan gunakan anchor teks (teks biru di link) yang berisi kata kunci yang dapat menaikkan peringkat situs Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar