Rabu, 22 Februari 2012

Resiko Menggunakan Paid Link ( Link Berbayar )

Backlink masih merupakan sebuah cara untuk menaikan ranking website yang diperbolehkan oleh Google. Oleh karena itu mengapa banyak pemilik website membeli link-link tertentu untuk menaikan posisi artifisial pada ranking website mereka. Hal ini dapat menyebabkan resiko bagi website Anda karena Google tidak suka terhadap semua link berbayar.
Jika Anda menggunakan link berbayar untuk mempromosikan sebuah website , maka dapat dikatakan bahwa Anda telah
menempatkan sebuah resiko pada website Anda tersebut. Karena Google mempunyai beberapa cara untuk mendeteksi link berbayar.

Adapun cara-cara Google mendeteksi paid link (link berbayar) berdasarkan beberapa hal :

1.    Para Pesaing ( kompetitor) Anda Dapat Melaporkan Ke Google
Mengacu pada halaman informasi tentang paid link, Google mendukung dan mempersilahkan webmaster – webmaster untuk melaporkan jika ada website yang mempergunakan paid link:
“Jika Anda melihat sebuah website yang menjual atau membeli link untuk menaikkan page rank, beritahu Kami. Kami akan mempergunakan informasi Anda untuk memperbaharui algoritma Kami (Google) terhadap link yang demikian.”

2.    Google mempunyai para pekerja yang secara manual dapat menemukan spammer dan paid link
Google mempekerjakan orang – orang yang melakukan penilaian terhadap kualitas halaman pencarian Google. Google juga mempekerjakan orang – orang untuk mencari berbagai bentuk spam dan link berbayar (paid link)

3.    Google mempunyai algoritma yang dapat menemukan berbagai macam link
Berdasarkan laporan adanya link berbayar (paid link) tersebut, Google juga telah mengembangkan algoritma yang dapat mendeteksi link berbayar secara otomatis:
“ Kami mempergunakan informasi Anda untuk memperbaharui algoritma Kami terhadap link yang demikian.”

Matt Cutts, Kepala tim webspam Google mengatakan di beberapa blog miliknya bahwa Google telah mempunyai algoritma yang dapat mendeteksi adanya link berbayar pada suatu website sebelum datangnya laporan secara manual.
Memang sangat sulit dan memboroskan waktu untuk mendapatkan backlink yang baik untuk website Anda. Itu mengapa backlink berperan penting dalam aturan algoritma rangking Google.
Semoga menjadi bahan renungan...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar