Senin, 15 April 2013

Meta Tag Dan Manfaatnya



Meskipun Google dan mesin pencari lainnya tidak menggunakan  kata kunci meta tag lagi, banyak mesin pencari, termasuk search engine Active Search Result.com yang masih menggunakannya. Active Search Result.com percaya bahwa kata kunci meta tag adalah suatu sarana yang baik untuk menyertakan kata-kata yang Anda inginkan untuk diindeks oleh search engine, di mana kata kunci tersebut tidak
disertakan di dalam artikel atau dalam konten pada blog/website Anda.

3 contoh dalam menggunakan  kata kunci meta tag adalah:
1. Untuk menyertakan sinonim dari kata-kata yang tidak termasuk dalam konten halaman Anda. Orang mencari dengan menggunakan variasi banyak kata dan frase. Kadang-kadang sulit untuk mencakup semua variasi yang berbeda dari kata-kata dalam konten halaman Anda tanpa membuat petikan halaman seperti halaman kata kunci.

2. Untuk menempatkan penekanan pada kata-kata tertentu. Hal ini tidak selalu mudah untuk menempatkan kata kunci utama Anda di bagian atas halaman Anda atau di tag <h1>. Kata kunci utama Anda mungkin tidak ter-index sampai halaman tengah artikel  Anda. Menggunakan meta tag kata kunci, Anda dapat menambahkan kata kunci untuk menginformasikan mesin pencari bahwa kata-kata tersebut penting. Harap diingat dua aturan penting ketika menggunakan tag ini: Ketika menekankan kata kunci, jangan menempatkan kata kunci yang sama lebih dari dua kali dalam meta tag kata kunci. Hal ini bisa dianggap spamming dan dapat mengurangi nilai peringkat website/blog Anda. Dan juga, jangan menempatkan kata kunci yang tidak relevan dalam meta tag Anda. Menggunakan kata kunci yang tidak relevan bisa mengakibatkan situs/blog/website  Anda dilarang atau di banned oleh banyak mesin pencari.

3. Penggunaan meta tag kata kunci dengan beda bahasa. Yaitu dengan menambahkan kata-kata dari bahasa yang berbeda. Sebuah situs multi-bahasa dengan satu bahasa sebagai halaman default mungkin ingin menambahkan kata-kata dari bahasa lain untuk menarik orang-orang berbicara atau sekedar membaca menggunakan bahasa yang berbeda dari bahasa default pada website seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar