Jumat, 16 Maret 2012

Cara Ganti Template Pada Blogger


Template adalah sesuatu hal yang paling krusial pada waktu kita akan membuat blog.  Template yang disediakan oleh Blogger ada banyak ragamnya dan masih standar bawaan Blogger. Mungkin waktu pertama kali kita buat blog template tersebut terlalu simple dan kurang menarik. Anda mungkin sempat berfikir ingin mengganti template tersebut sama seperti saya yang merupakan blogger pemula tapi banyak kemauannya he he he... Ok, untuk menggantinya dengan template yang lebih menarik ikuti saja langkah - langkah di bawah ini:

  1. Sebelum Anda ganti template, download template gratisan dulu di internet.  Anda dapat mencari di Eblog Templates, ID web templates, Blog Skins atau menggunakan kata kunci download template blogspot gratisan di halaman pencarian google.
  2. Setelah di download, extract filenya.
  3. Lalu masuk ke account kamu di blogger.
  4. klik Tab Tata Letak(Layout). Klik Edit Html, contreng pada "Expand Template Widget" . Lalu klik tombol telusuri dan cari file xml template yang sudah di extract tadi. dan klik tombol unggah. (Untuk amannya, sebelum diganti simpan dulu template Anda yang lama untuk jaga-jaga kalau-kalau terjadi kesalahan).

  1. Setelah di unggah, kalau ada pesan seperti di bawah ini :

Klik tombol Konfirmasi & Simpan.... Selesai dech, coba cek blog Anda pasti sudah ganti tampilannya.
OK selamat mencoba semoga berhasil ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar