Rabu, 22 Agustus 2012

10 Strategi Sukses Dengan Twitter


Twitter adalah media platform sosial yang unik, dan mungkin memerlukan waktu untuk mengerti, setelah Anda mengetahui manfaat dan cara mengaksesnya, Twitter bisa menjadi media sosial bermanfaat bagi platform bisnis.
Twitter memungkinkan Anda untuk mengirim hingga 140 karakter. Twitter merupakan sarana untuk mengirim informasi secara cepat dan ringkas. Walaupun terlihat sederhana, twitter merupakan sarana / platform media sosial yang sangat efektif. 


1. Bisnis Jaringan di Twitter
Twitter adalah sebuah media untuk berinteraksi. Berinteraksi dengan orang-orang dengan minat yang sama dengan Anda atau pebisnis lain yang mempunyai hoby yang sama,
dan memulai percakapan. Anda dapat dengan mudah mengirim tweets kepada orang-orang di seluruh dunia, termasuk selebriti. Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk terlibat, memulai percakapan yang berarti, dan kemudian seiring waktu mengembangkan hubungan dengan lain platform jaringan sosial, atau tatap muka.

2.  Pesan Langsung di Twitter
Jika Anda memiliki sesuatu yang sangat pribadi untuk dikatakan, jangan lupa bahwa Anda dapat mengirimkan pesan kepada seseorang, daripada berteriak-teriak dimuka umum. Ini merupakan pendekatan yang lebih personal, tapi ingat bahwa beberapa orang teman Anda mungkin mendapatkan banyak pesan langsung. Jika mereka tidak menjawab, mereka mungkin tidak melihatnya, jadi coba lagi, atau menggunakan metode komunikasi yang lain. 

3. Cari, Cari, dan Cari
Hal yang besar tentang Twitter adalah bahwa semua orang terlibat di dalamnya. Ini berarti Anda dapat menemukan informasi pribadi pada subyek dengan niche tertentu, atau mencari orang lain yang tertarik pada hal-hal yang unik yang sama dengan Anda. Dapatkan ide kreatif melalui pencarian diTwitter dan mencari tweet terbaru yang terkait dengan Anda dan bisnis Anda. 

4. Riset Pasar
Riset pasar sepuluh tahun yang lalu jauh lebih sulit daripada saat ini. Penggambaran real-time dan akurat dari perasaan, ide dan pendapat, melalui media sosial, yang berharga bagi semua bisnis. Anda dapat menggunakan statistik Twitter dan ajak individu untuk melakukan kampanye riset pasar sendiri. Ada banyak orang di luar sana, dan informasi tentang orang-orang di dunia kita ditemukan secara online, melalui situs media sosial, seperti Twitter. 

5. Perlu Sentuhan
Twitter bukan hanya tentang orang-orang baru. Twitter dapat membantu Anda mempertahankan dan memelihara kontak dengan rekan kerja dan klien bahwa Anda telah menjalin hubungan dengan mereka. Ketika Anda memperbarui database kontak bisnis Anda, pastikan bahwa Anda mengumpulkan data media sosial. Mulai mencari dan menambahkan orang yang Anda kenal di Twitter, dan membuat upaya untuk mengundang mereka sesekali. 

6. Re-Tweet dan favorit
Orang sangat suka dihargai. Tunjukkan bahwa Anda menghormati atau menghargai seseorang dengan mendukung atau re-tweeting tweets mereka. Mereka akan melihat usaha Anda dan mereka akan merasa baik tentang diri mereka sendiri. Ini adalah salah satu strategi untuk mengembangkan pemasaran sosial untuk hubungan bisnis atas platform Twitter. 

7. Link ke Blog Anda
Jika Anda memiliki sebuah blog, ini adalah cara sempurna untuk berbagi dan meningkatkan lalu-lintas blog Anda. Memposting link melalui Twitter, dan memilih judul yang menarik. Anda harus bisa melacak lalu lintas dari Twitter ke blog Anda, dan Anda akan segera tahu berapa banyak dari pengikut Anda tertarik pada apa yang Anda katakan. 

8. Menarik Pengikut Tertarget
Meskipun Anda dapat dengan mudah mendapatkan pengikut di Twitter, keuntungan yang sesungguhnya berasal dari mengembangkan daftar pengikut yang ditargetkan untuk kebutuhan unik dan minat Anda. Mulai mencari orang-orang yang sesuai dengan profil bisnis Anda dan menambahkan mereka di Twitter. Adakanlah percakapan dengan mereka, dan kemudian tambahkan sedikit demi sedikit tentang bisnis Anda. Melalui proses ini Anda akan mendapatkan koneksi online yang sangat bermakna.

9.
Tambahkan Nama Anda di Twitter,  semuanya tentang Anda
Apakah Anda memiliki kartu nama? Tambahkan di Twitter. Apakah Anda memiliki e-mail? Tambahkan di Twitter Anda. Bertemu klien baru? Swap rincian Twitter. Ingatlah bahwa hubungan secara online dan offline jika digabung, dan semakin Anda mempublikasikan media sosial Anda untuk profil bisnis, akan membawa mereka kepada Anda. 

10. Memperpanjang Percakapan
Hubungan di Twitter tidak perlu sampai Anda ber-Twitter tiap detik. Anda mungkin perlu untuk mengembangkan hubungan pertama kalinya di Twitter, tetapi jika Anda memiliki beberapa percakapan yang menarik, mencari orang yang sama pada platform lainnya. Ingatkan mereka bahwa anda bertemu dengan mereka di Twitter dan menambahkan mereka di LinkedIn dan Pinterest, atau seperti Facebook mereka untuk halaman bisnis.
Sumber : http://www.sitepronews.com/author/matt-adams/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar