Selasa, 13 Maret 2012

10 Situs Sosial Terbaik dan Bagaimana Menggunakannya

Tidak diragukan bahwa pemasaran melalui media sosial telah memimpin dalam hal strategi pemasaran online. Situs media sosial terus berkembang dalam jumlah dan popularitasnya. Jika Anda memiliki bisnis online, akan sangat sulit untuk mengetahui di mana untuk memulainya.

Ada puluhan situs sosial dan akan banyak lagi yang bermunculan sepanjang waktu. Diantara puluhan situs media sosial, sebanyak sepuluh situs sosial terbaik yang dapat digunakan sebagai media pemasaran bisnis online Anda. Pemilihan situs media sosial itu berdasarkan pengalaman profesional seorang marketer dunia yang bernama Terry Seymour serta berdasarkan popularitas situs tersebut.

1.
Facebook - Facebook diperkirakan memiliki 850 juta pengguna ! Ini adalah situs sosial yang paling populer dan merupakan favorit saya juga. Facebook sangat fleksibel dalam hal penggunaan halamannya. Pastikan untuk membuka rekening bisnis dan juga membaca aturan untuk bisnisnya. Lengkapi profil Anda sepenuhnya. Tambahkan foto dan video ke halaman Anda untuk membuatnya lebih menarik dan interaktif. Kunjungi halaman Anda setiap hari dan selalu posting informasi yang bermanfaat , link dan sumber daya. Jawab semua komentar dengan segera.

2.
Twitter - Twitter diperkirakan memiliki 200 juta pengguna aktif. Twitter lebih cepat, mudah dan efektif untuk pemasaran bisnis Anda. Anda cukup menambahkan sedikit informasi, info produk baru, penjualan dan / atau spesial link, kutipan motivasi, dll usahakan bermanfaat bagi pengikut Anda. Segeralah bergabung di tweeter dan berpartisipasilah!

3.
LinkedIn - LinkedIn telah memiliki lebih dari 150 juta pengguna. Hal yang saya sukai tentang LinkedIn adalah bagaimana Anda dapat berpartisipasi dalam kelompok yang Anda minati atau akan menguntungkan bisnis Anda. Bergabunglah dengan grup dan pastikan untuk berpartisipasi dalam diskusi dengan memberikan informasi yang sebenarnya dan berikan saran-saran jika Anda punya saran untuk suatu topik diskusi. Ikuti panduan mereka tentang bagaimana cara yang efektif dalam mengisi profil Anda.

4. Google + - Google + adalah salah satu situs sosial yang muncul baru-baru ini, tetapi diperkirakan sudah memiliki 65 juta pengguna! Pastikan untuk menambahkan fitur Google +1 ke situs web Anda sehingga orang dapat mengkliknya untuk menunjukkan bahwa mereka samaseperti situs Anda. Ini akan membantu Anda dalam hal peringkat Google.

5. Pinterest - Dengan lebih dari 10 juta pengguna aktif, Pinterest semakin populer dengan sangat cepat. Pinterest datang dengan sesuatu yang sedikit berbeda. Anda diberi pinboard untuk menambahkan item visual seperti foto, grafik, video, dll. Informasi visual yang ditandai (di pin=dijepit) membantu Anda sekaligus merupakan cara yang bagus untuk menarik orang supaya datang ke pinboard Anda. Anda dapat menambahkan komentar juga. Orang-orang lebih respon terhadap item visual daripada berupa kata-kata  sehingga bergabung ke Pinterest dan mulai pinning (menjepit)!

6. Ecademy - Ecademy memiliki lebih dari 17 juta pengguna. Ecademy adalah sebuah situs keanggotaan bagi pemilik usaha untuk saling berhubungan, membantu dan tumbuh satu sama lain. Keanggotaannya ada yang berbayar dan gratis. Luangkan waktu untuk membangun hubungan dengan pemilik bisnis lain. Anda dapat memulainya dengan klub Anda sendiri, menulis artikel di blog, dan berpartisipasi dalam diskusi. Situs ini merupakan gabungan dari beberapa situs sosial dan sedang merencanakan tentang bagaimanan penggunaannya secara efektif.

7. YouTube – YouTube diperkirakan memiliki 300 juta pengguna . YouTube adalah situs berbagi video. Membuat sebuah video pemasaran yang efektif untuk berbagi di YouTube dapat memiliki efek dramatis pada lalu lintas situs Anda. Tampilkan keahlian Anda dengan video instruksional dan informasi. Anda juga dapat menyajikan slide untuk memasarkan produk dan / atau jasa. Mulailah set-up account dan upload-lah video tentang bisnis.

8. StumbleUpon - Meskipun "tersandung" dalam pertumbuhan, StumbleUpon kini semakin populer dan diperkirakan memiliki 20 juta pengguna. StumbleUpon adalah sebuah situs sosial yang memungkinkan pengguna untuk berbagi website yang menarik dan bermanfaat. Anda harus menjadi pengguna aktif untuk menuai keuntungan dari situs ini.

9. Ryze - Dengan kurang dari satu juta anggota, Ryze bukan yang paling populer dari situs jaringan sosial tetapi bisa lebih efektif. Ryze mirip dengan LinkedIn yaitu tempat bagi para profesional untuk tumbuh, terhubung dan saling membantu untuk sukses. Bergabunglah dengan jaringan yang menargetkan bisnis Anda dan jaringan pemilik bisnis lainnya.

10. Blogs - Blog adalah situs sosial yang sangat populer dan sangat banyak sekali di dunia maya ini. Pencarian untuk blog yang menargetkan niche Anda dan aktiflah melalui buku tamu, komentar, dll. Berpartisipasi di blog dapat membantu Anda membuat koneksi dan mendapatkan traffic yang padat untuk blog Anda yang sebelumnya tidak Anda dapatkan. Jika Anda tidak memiliki blog , pastikan segera untuk memulai membuat blog. Banyak sekali layanan dalam hal membuat blog, seperti wordpress, blogspot, webly, dll.

Jika Anda adalah pemilik bisnis, Anda benar-benar tidak dapat menghindari media sosial di era pemasaran ini. Jadi, daripada mengabaikannya, Anda perlu mempelajarinya, belajar dan berpartisipasi di dalamnya.

Sumber : http://www.SeymourProducts.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar